Wednesday, February 10, 2016

Usaha Honda Mengasah Mutiara yang Terpendam

Usaha Honda Mengasah Mutiara yang Terpendam - Kali ini Berita Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Usaha Honda Mengasah Mutiara yang Terpendam yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Usaha Honda Mengasah Mutiara yang Terpendam, anda bisa menyimak artikel kami tentang Usaha Honda Mengasah Mutiara yang Terpendam dibawah ini.
Usaha Honda Mengasah Mutiara yang Terpendam


Sudah sejak tahun 2000 lalu, untuk mendapatkan sumber daya manusia yang handal dan siap pakai untuk dikaryakan pada bengkel maupun pabriknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah bekerjasama dengan beberapa sekolah menengah kejuruan di Indonesia.

Bagaikan mengasah mutiara yang terpendam, HPM terus mencari dan menyiapkan calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif melalui Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda yang bekerjasama dengan beberapa SMK di Indonesia.

Menurut Tomoki Uchida, President Director HPM mengatakan, "Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor terpenting yang dibutuhkan dalam industri otomotif yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Program pelatihan dan pendidikan dasar bagi para calon teknisi Honda merupakan jembatan untuk mempersiapkan para calon teknisi Honda yang berkualitas dan siap pakai untuk bekerja setelah mereka menyelesaikan program pendidikan di sekolah."



"Hal ini sesuai dengan komitmen Honda secara global untuk terus-menerus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di berbagai area bisnis. Karena itu, kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang untuk tidak ragu untuk berkarir di jaringan Dealer Honda," tambah Uchida yang ditemani Walikota Bogor, Bima Arya saat acara penandatanganan kerjasama dengan SMKN 4 Bogor, (21/8) kemarin.

Bahkan, Walikota Bogor menyambut baik tranfer teknologi ini untuk kemajuan dan pengembangan bisnis di wilayahnya. "Kami menyambut baik usaha Honda untuk membantu pelajar-pelajar SMKN 4 Bogor untuk diberi pelatihan dan pendidikan agar menjadi calon teknisi yang handal dan siap pakai," tuturnya.



Menandai program kerjasama ini, PT HPM menyerahkan donasi berupa 1 unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan.

Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan di SMKN 4 Bogor, yang bertujuan untuk mempersiapkan calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di dealer-dealer jaringan Honda

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Usaha Honda Mengasah Mutiara yang Terpendam. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Usaha Honda Mengasah Mutiara yang Terpendam ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.