Tuesday, February 2, 2016

Honda GL100 1985 'Bagor Japstyle'

Honda GL100 1985 'Bagor Japstyle' - Kali ini Berita Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Honda GL100 1985 'Bagor Japstyle' yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Honda GL100 1985 'Bagor Japstyle', anda bisa menyimak artikel kami tentang Honda GL100 1985 'Bagor Japstyle' dibawah ini.
Honda GL100 1985 'Bagor Japstyle'

Nampaknya, salah satu pemuda asal Magelang yang memiliki nama panggilan akrab Bagor ini sangat terinspirasi oleh sosok 'tongkrongan' klasik roda dua ala biker Jepang.

Pemuda yang memiliki nama asli Bayu Gustiawan, kelahiran 17 April tahun 1994 silam ini sudah menekuni hobi mengkustom motor klasik dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan. Kegemarannya akan dunia otomotif mengantarnya pada partisipasi aktifnya di berbagai kontes modifikasi lokal maupun nasional.

Tak ayal, salah satu motor kesayangannya yakni Honda GL100 lansiran tahun 1985 inipun menjadi sasaran kreatifitasnya dalam urusan motor kustom. Mengusung tema atau kustom bergenre Japstyle (Japanese Style), Bayu menemukan batasan yang luas dalam berimajinasi.


"Pengerjaan total mulai dari 'bahan' hingga jadi hanya memerlukan waktu satu minggu (pekan) saja, mas," ungkap Bayu.

Bersamaan dengan pengerjaan bodywork, sektor mesin pun tidak luput dari upaya up-grade performa motor yang tergolong lumayan jadul (jaman dulu) ini. Urusan piston atau seher dipercayakan pada part kanibalan dari spek Yamaha Scorpio, dengan begitu ruang bakar GL100 yang hanya 100cc-an ini melonjak drastis setidaknya menjadi 223cc.

"Japstyle ini belum pernah saya ikutkan kontes, mas, soalnya saya bangun memang hanya untuk keperluan sehari-hari dan turing saja. Sedangkan yang motor untuk kontes - sekarang masih dalam proses pengerjaan," tukasnya.


'Bagor Japstyle' yang menjadi nama panggilan salah satu motor kesayangannya ini memadukan penggunaan part bawaan pabrik dengan part kanibalan serta part kustom. Beberapa sektor seperti headlamp, klep mesin dan unitrack masih mempertahankan bawaan Honda GL100.

Sektor kustom meliputi lampu sein, jok, knalpot, stoplamp, stang setir hingga rangka. Suspensi depan mengkanibal dari part Honda MegaPro sedang belakangnya disangga oleh part pabrikan variasi merk YSS. Tangki mencomot dari Honda CB125. Mesin sengaja Bayu lapisi dengan warna hitam gelap untuk memberikan efek 'padat berisi'.

Semua pengerjaan GL100 japstyle ini ditanganinya sendiri bersama bengkel 'Adhe Kurniawan Custom', di mana sang empunya yang bernama Adhe masih rekan dekat dengan Bayu.


Berikut data spesifikasi Honda GL100 1985 'Bagor Japstyle':

Model: Japstyle
Basis motor: Honda GL100 1985
Lampu depan: Standar GL
Lampu sein: Kustom variasi Japstyle
Velg: Rossi ring 18inci
Suspensi depan: Honda MegaPro
Suspensi belakang: YSS
Coating mesin: Warna hitam
Seher: Yamaha Scorpio
Klep: Honda GL100
Karburator: Honda GL100
Knalpot : Kustom
Stang setir: Kustom japstyle
Jok: Kustom
Stoplamp: Kustom variasi
Tangki: Honda CB125
Unitrack: Honda GL100
Rangka: Kustom
Bengkel: Adhe Kurniawan Custom
Pemilik motor: Bayu Gustiawan alias Bagor, Mas Genk
Alamat: Secang, Magelang
TTL: Semarang, 17 April 1994

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Honda GL100 1985 'Bagor Japstyle'. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Honda GL100 1985 'Bagor Japstyle' ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.