Saturday, February 6, 2016

Atasi Kemacetan, Pemkot Solo Bangun Dua Overpass

Atasi Kemacetan, Pemkot Solo Bangun Dua Overpass - Kali ini Berita Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Atasi Kemacetan, Pemkot Solo Bangun Dua Overpass yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Atasi Kemacetan, Pemkot Solo Bangun Dua Overpass, anda bisa menyimak artikel kami tentang Atasi Kemacetan, Pemkot Solo Bangun Dua Overpass dibawah ini.
Atasi Kemacetan, Pemkot Solo Bangun Dua Overpass

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, akan membangun overpass di dua perlintasan sebidang Kereta Api (KA). Pembangunan tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan saat kereta api melintas.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), mengatakan kedua overpass akan dibangun di perlintasan kereta api Hotel Agas dan juga Perlintasan Pasar Nongko.

"Hotel Agas dan Pasar Nongko sangat rawan kemacetan, sehingga pantas untuk dibangun overpass. Nantinya saat kereta melintas, kendaraan bermotor tidak perlu berhenti karena tidak akan bersinggungan langsung," ujar Rudy, Jumat (15/8).

Menurut Rudy, overpass tersebut konsepnya seperti fly over, namun ukuran dan jaraknya relatif kecil dan pendek. Selain itu biaya pembangunannya juga sangat kecil. Bahkan terpaut setengahnya dari biaya pembangunan underpass atau fly over.

"Biayanya ringan, kita akan gunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Solo tahun anggaran 2015," katanya.

Menurut Rudy, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan kajian untuk pembangunan overpass. Kemudian baru dilakukan pembahasan dana untuk pembangunannya. Ia menargetkan untuk memulai pembangunannya pada 2015 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Solo, Yosca Hermasn Soedrajat, menambahkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan studi kelayakan pembangunan overpass.

Hasil kajian dan usulan juga segera disampaikan kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan. "Sebenarnya usulan awal di dua lokasi itu adalah underpass, namun karena terlalu mahal, kita alihkan ke overpass," katanya

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Atasi Kemacetan, Pemkot Solo Bangun Dua Overpass. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Atasi Kemacetan, Pemkot Solo Bangun Dua Overpass ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.