Tuesday, February 9, 2016

Macet Makin Parah, Jakarta Butuh Semua Jenis Transportasi Massal

Macet Makin Parah, Jakarta Butuh Semua Jenis Transportasi Massal - Kali ini Berita Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Macet Makin Parah, Jakarta Butuh Semua Jenis Transportasi Massal yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Macet Makin Parah, Jakarta Butuh Semua Jenis Transportasi Massal, anda bisa menyimak artikel kami tentang Macet Makin Parah, Jakarta Butuh Semua Jenis Transportasi Massal dibawah ini.
Macet Makin Parah, Jakarta Butuh Semua Jenis Transportasi Massal


Volume kendaraan terus bertambah setiap harinya. Alhasil, kemacetan di jalanan Jakarta semakin menggila.

Menanggapi persoalan ini, Gubernur Joko Widodo menegaskan, Jakarta butuh segala jenis angkutan massal seperti MRT, BRT dan Monorail. Dengan harapan, pengguna kendaraan pribadi mau beralih ke angkutan massa.

"Yang namanya transportasi massal itu dibutuhkan, mau MRT, monorail, mau monorail kapsul semuanya dibutuhkan. Penduduk kita banyak sekali enggak mungkin MRT saja cukup, belum. Ada monorail cukup? Belum," terangnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/8).

Selain menambah transportasi massal, lanjut Jokowi, yang tak kalah penting adalah membuat konektivitas jalur antar transportasi massal tersebut. Dia lantas mencontohkan pembangunan monorail, jika hanya mengandalkan dua jalur awal, green dan blue line, maka akan sia-sia mengatasi kemacetan.

"Kalau kamu berpikiran hanya blue dan green line berarti itu wisata. Itukan nanti akan dikoneksikan ke Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang itu baru yang namanya terkoneksi baru selesai," ungkap Jokowi.

"Jangan MRT yang dari Lebak Bulus, ke HI dan Kampung Bandan itu sudah selesai? Belum. Itu masih ada banyak sekali jalur," tambahnya

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Macet Makin Parah, Jakarta Butuh Semua Jenis Transportasi Massal. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Macet Makin Parah, Jakarta Butuh Semua Jenis Transportasi Massal ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.