Sunday, February 7, 2016

Spesifikasi AC Khusus Ini Berpengaruh ke Purna-Jual Land Rover di Indonesia

Spesifikasi AC Khusus Ini Berpengaruh ke Purna-Jual Land Rover di Indonesia - Kali ini Berita Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Spesifikasi AC Khusus Ini Berpengaruh ke Purna-Jual Land Rover di Indonesia yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Spesifikasi AC Khusus Ini Berpengaruh ke Purna-Jual Land Rover di Indonesia, anda bisa menyimak artikel kami tentang Spesifikasi AC Khusus Ini Berpengaruh ke Purna-Jual Land Rover di Indonesia dibawah ini.
Spesifikasi AC Khusus Ini Berpengaruh ke Purna-Jual Land Rover di Indonesia

PT Grandauto Dinamika selaku sole agent dan distributor resmi Land Rover di Indonesia mengatakan bahwa Land Rover yang mereka pasarkan di Indonesia telah menggunakan mesin dengan standar Euro IV. Mesin tersebut telah disesuaikan dengan kualitas bahan bakar di Indonesia.

Sementara itu, Land Rover yang dijual untuk pasar Inggris sendiri berstandar Euro V, dan kemungkinan besar diimpor dalam kondisi tanpa penyesuaian ke Indonesia.

Selain soal bahan bahan bakar, mesin Euro V pun memiliki standar refrigerant yang berbeda dengan di Indonesia. Ini juga menjadi perhatian PT Grandauto Dinamika.

"Mesin Land Rover yang telah berspesifikasi Euro IV tersebut, di dalam sistem penyejuk udara atau AC menggunakan berjenis R134A. Sementara itu, mesin Land Rover dengan spesifikasi Euro V menggunakan refrigerant R1234YF yang tidak terjamin pelayanan purna jualnya di Indonesia," demikian informasi dari PT Grandauto Dinamika.



Dengan adanya penyesuaian ini, mereka pun mengklaim bahwa faktor purnajual produknya aman dan terjamin. "Artinya dengan AC refrigerant R134A, GAD telah siap dengan after sales service-nya."

Seperti diberitakan, PT Grandauto Dinamika menginformasikan bahwa belakangan banyak terjadi persoalan terkait pembelian Land Rover di luar perusahaannya. Pasalnya, mobil yang diimpor itu datang secara utuh dengan mesin berstandar emisi sesuai yang diterapkan di negara maju saat ini, yaitu Euro V.

Tidak sedikit konsumen yang tidak paham soal standar emisi yang berbeda antara produk importir dan resmi, PT Grandauto Dinamika. Walau demikian, hal ini tetap mereka tangani tetapi dengan catatan bahwa konsumen setelahnya diberikan penjelasan

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Spesifikasi AC Khusus Ini Berpengaruh ke Purna-Jual Land Rover di Indonesia. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Spesifikasi AC Khusus Ini Berpengaruh ke Purna-Jual Land Rover di Indonesia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.